Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo

Ayam aduan shamo adalah salah satu jenis ayam aduan yang cukup populer di kalangan penggemar permainan adu dua ekor ayam dalam sebuah arena atau biasa disebut sabung ayam. salah satu jenis ayam aduan yang memiliki ukuran tubuh super besar nan gagah. Ayam ini juga sering disebut sebagai ayam petarung raksasa. Tetapi tidak banyak orang yang mengetahui jika ayam shamo adalah tipe ayam petarung yang sangatlah bagus jika dilagakan. Sejarah dari ayam shamo yaitu ayam yang berasal dari negara Thailand, selain itu, jenis ayam shamo ini juga umumnya sudah sangat terkenal di Asia, termasuk Indonesia. Dan kita dapat menjumpai ayam shamo ori Jepang di peternakan terkenal yang ada di wilayah Indonesia. hanya saja kepopuleran ayam ini masih terbilang kalah dengan popularitas ayam bangkok.

Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo - maspaical.com
Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo

Sejarah Ayam Aduan Shamo Asli Jepang


Ayam shamo adalah jenis ayam petarung yang merupakan keturunan ayam bangkok dari Thailand. Dan ayam shamo sendiri memiliki arti Negara Siam atau Thailand. Seiring berjalannya waktu, ayam ini pun di kembang biakan secara luas di Negara Jepang.

Kebanyakan para pedagang Jepang yang berlayar ke Negara Siam membawa pulang ayam aduan dari Bangkok. Setelah ayam tersebut sampai di Jepang, kemudian ayam tersebut dikawinkan dengan ayam aduan lokal.

Dan juga dari beberapa perkawinan silang, muncullah jenis keturunan ayam petarung baru yang kini dikenal dengan julukan ayam shamo. Jadi, bisa dikatakan bahwa jenis ayam shamo ini merupakan jenis ayam silangan bangkok dengan ayam lokal dari Jepang.

Ayam shamo sendiri sangatlah digemari oleh masyarakat Jepang, karena memiliki gaya teknik bertarung yang tidak kalah hebat jika dibandingkan dengan teknik bertarung ayam bangkok super.

Catatan: Ayam shamo adalah jenis ayam yang memiliki kekuatan pukulan diatas ayam bangkok, dan memiliki besar tubuh di atas ayam saigon. Ayam ini lebih mengandalkan serangan balik dan teknik kuncian. Dan ayam ini dapat bertarung selama 2 jam tanpa istirahat karena memiliki stamina yang super kuat. Oleh karena itu, masyarakat jepang menjulukinya sebagai king of game fowl (si raja sabung).
Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo - maspaical.com
Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo


Ayam shamo menjadi terkenal karena adanya orang orang Jepang yang melakukan uji coba persilangan antara ayam trah shamo dan ayam lain yang menghasilkan ayam aduan mengesankan. Di abad ke-16 negara Jepang menemukan ayam shamo atau biasa disebut dengan ayam O-Shamo yang masih ada keturunan dari shamo Thailand.

Ciri Dan Kelebihan Ayam Aduan Shamo Asli Jepang


Ayam shamo merupakan salah satu jenis ayam petarung yang banyak disukai oleh para penghobi adu ayam di Indonesia. Seperti memilih jenis-jenis ayam aduan yang berkualitas, kita juga harus memilih ayam jenis shamo ini dengan cermat dan tidak asal-asalan.

Sebagai pecinta ayam petarung, Sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu ciri fisik dari ayam jenis ini. Agar ketika ada yang menjual ayam ini, kita dapat mengetahui kualitas dari ayam tersebut. Dan dibawah ini adalah ciri-ciri ayam shamo Jepang yang berkualitas super, yaitu sebagai berikut.

Ayam O-shamo memiliki ciri ciri tubuh yang besar dan berbeda jika dibandingkan dengan ayam lain. Pada umumnya shamo pejantan mempunyai berat tubuh sekitar 3 sampai 7 kg, dengan tinggi berkisar antara 70 sampai 85 cm. Sedangkan untuk yang betina, beratnya mencapai 3-5 kg dengan tinggi 40-55 cm. Para peternak ayam aduan mulai melakukan persilangan dengan ayam lokal dari luar.

Tak sampai disitu, proses persilangan ayam shamo masih terus berlanjut bagi para peternak dengan harapan dapat menemukan bibit petarung unggul dari ayam ini. Ada tiga jenis ayam shamo, yaitu persilangan besar dinamakan O-Shamo, untuk yang berukuran sedang dinamakan Chu Shamo dan yang berukuran kecil dinamakan KO Shamo.

Ciri Ciri Ayam Shamo Asli

  1. Bentuk tubuh lebih besar dibandingkan dengan ayam aduan jenis lain seperti ayam bangkok, birma, saigon dan pakhoy
  2. Memiliki paruh yang kuat dan tebal
  3. Bentuk jengger seperti telon dan jengger belimbing
  4. Memliki mata yang cerah
  5. Memiliki bentuk tubuh yang tegap dan berotot

10 Ciri Ciri Ayam Shamo Dilihat Dari Beberapa Bagian Tubuhnya

1. KEPALA

Bentuk kepala ayam shamo Jepang rata-rata hampir mirip dengan bentuk kepala dari ayam bangkok pada umumnya. Yang membedakannya ialah hanya di ukuran kepalanya saja. Karena ayam ini sendiri memiliki bentuk kepala yang lebih besar dibandingkan dengan bentuk kepala dari ayam bangkok.

Selain itu, ayam jenis ini juga memiliki kulit kepala yang tebal dan juga berwarna merah cerah. Sehingga, apabila ayam ini bertarung, maka ayam ini pun tidak akan mudah bonyok walaupun sudah bertarung sangat lama.

2. JENGGER

Ayam shamo rata-rata memiliki bentuk jengger yang berbentuk walnut comb (segitiga belah). Dan dalam bahasa Jawa, jengger dengan model ini sering disebut dengan jengger telon. Jengger inipun juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari ayam jenis ini.

Di Indonesia sendiri, jengger ini umumnya sering disebut dengan jengger tigan. Jengger tigan sendiri adalah salah satu jenis jengger yang berkualitas di dunia sabung ayam. Keunggulan dari jengger jenis ini ialah memiliki sifat yang ganas dan agresif.

Dan di dalam sebuah pertarungan, ayam yang memiliki jengger ini cenderung menyerang tanpa memberi kesempatan untuk lawannya menyerang terlebih dahulu.

3. MATA

Ayam shamo asli memiliki bentuk mata yang tajam dan berwarna cerah. Biasanya mata dengan bentuk tersebut sering disebut dengan mata kristal. Mata ini mempunyai kewibawaan yang tinggi daripada mata jenis lainnya. Sebab, ayam mata jenis ini memiliki sorot pandang yang sangat tajam. Dan akan terlihat garang/sangar ketika dipandang.

Keunggulan dari mata kristal sendiri ialah memiliki penglihatan yang paling tajam daripada mata jenis lainnya. Penglihatan yang tajam inilah yang sangat berguna untuk membaca gerakan lawan pada saat sedang bertarung/berlaga.

4. PARUH

Ayam shamo adalah salah satu jenis ayam yang memiliki bentuk paruh yang berukuran besar dan kuat. Selain itu, paruh ayam ini sedikit lebih pendek dari paruh ayam pada umumnya. Namun, paruh ayam ini memiliki ketebalan yang berlapis-lapis dibanding paruh ayam jenis lainnya.

Bentuk paruh tersebut adalah salah satu kunci ayam ini menjadi sangat kuat dalam pertarungan dan tidak mudah dikalahkan. Dan ayam ini juga mampu memberikan serangan yang mematikan serta menyakitkan lawannya dengan menggunakan patuknya.

5. LEHER

Leher dari ayam shamo jepang umumnya memiliki bentuk panjang dan juga besar. Dan karena lehernya yang panjang, ayam ini pun cenderung mengandalkan teknik kuncian dan serangan balik pada saat sedang bertarung.

Keunggulan dari leher jenis ini yaitu memiliki ketahanan yang luar biasa dan tidak mudah patah walaupun sudah diserang lawan hingga berkali-kali.

Selain itu, karena menunjang ukuran tubuhnya yang memang besar, leher ini pun mampu bergerak dengan bebas dan luwes dalam pertarungan. Sehingga lawan pun akan kewalahan ketika menghadapi pergerakan cepatnya.

6. SAYAP

Ayam shamo Jepang pada umumnya mempunyai jenis sayap yang berukuran pendek dan mengarah menuju bagian bawah badannya. Dan bagian ujung sayap ayam ini agak keluar dan tidak menelungkup ke dalam tubuh.

Selain itu, sendi-sendi di tulang sayap ayam ini terlihat sangat jelas dan selalu menonjol ke arah atas. Jadi, bisa dibilang ayam ini memiliki sayap yang tegap.

Walaupun ayam Jepang ini memiliki bentuk sayap yang pendek, tetapi ternyata sayap ini sangatlah kuat. Sebab, kekuatan ayam ini sendiri tidak hanya terletak dari ukuran badannya yang besar, tetapi juga dari sayapnya yang sangat mendukung dalam pertarungan.

7. BADAN

Ayam shamo memiliki bentuk badan yang besar dan tegap. Dan bahu ayam ini pun terlihat lebih kekar dan berisi. Dengan postur badan tersebut, ayam ini pun memiliki kewibawaan dan kharismatik yang tinggi. Sehingga ayam ini pun terlihat gagah perkasa ketika dipandang.

Selain itu juga, dengan postur badan tersebut, ayam ini mampu menahan serangan yang keras dari lawan. Badan yang besar ini pun membuat si ayam tidak mudah roboh/KO dalam pertarungan.

8. DADA

Shamo Jepang pada umumnya mempunyai bentuk dada yang terlihat bidang dan juga tidak memiliki bulu yang tumbuh di area dada tersebut. Ayam ini memiliki kulit dada yang tebal dan berotot (kekar). Selain itu, ayam ini juga memiliki kulit dada yang berwarna kuning ketika berusia muda, dan berwarna merah ketika sudah dewasa.

Dan dada ini pun menjadi salah satu faktor bahwa ayam ini memiliki ketahanan yang luar biasa. Sebab, walaupun ayam ini sudah diserang berkali-kali oleh lawan, tetapi ayam ini tidak akan mudah roboh/ KO di dalam pertarungan.

9. EKOR

Ayam shamo memiliki bulu ekor yang cukup panjang dan mengarah ke arah bawah. Selain itu, ayam ini juga memiliki garis ekor yang sangat sejajar dengan garis-garis yang ada di punggungnya, sehingga membuat ayam ini terlihat cantik dan indah.

Bulu ekor ayam ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat harga ayam ini menjadi mahal. Dikarenakan, kebanyakan dari para pecinta hobi ini mencari ayam shamo bukanlah dari gaya bertarungnya saja. Tetapi mereka juga melihat dari bentuk ekor yang masih original Jepang.

10. KAKI

Ayam shamo Jepang biasanya mempunyai kaki yang panjang dan warnanya kuning. Kaki ayam ini mampu bergerak bebas dan cepat ketika sedang bertarung. Selain itu, keunggulan dari kaki ayam ini ialah mampu mengeluarkan pukulan keras yang selalu akurat.

Dengan kaki itu, ayam shamo mempunyai teknik gaya bertarung yang selalu fokus menargetkan arah pukulan menuju bagian kepala sampai leher. Dan kaki ayam ini juga mampu mengangkat beban tubuhnya yang besar untuk melompat lebih tinggi dari lawannya.

Keunggulan Ayam Shamo

  1. Pukulan terarah dan kuat karena ayam ini memiliki otot yang kuat
  2. Termasuk dalam jenis ayam pukul dan sangat jarang memiliki jalu panjang
  3. Termasuk dalam ayam tahan pukul dan mati seperti ayam saigon
  4. Keunggulan lain dari ayam bangkok shamo adalah memiliki stamina yang kuat dan mampu bertarung dengan durasi yang lama
Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo - maspaical.com
Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo

Daftar Harga Ayam Shamo

Berikut adalah sajian daftar harga ayam shamo jika menurut anda dapat anda gunakan sebagai referensi harga sebelum membeli ayam shamo ini 

Nama Produk Harga
Telur Ayam Shamo Ori Rp 50.000
Telur Fertil Ayam Rp 25.000
Telur Tetas Ayam Rp 50.000
Telur Fertil Ayam O Rp 40.000
Anakan Ayam Super Trah Rp 250.000
Paling Laku Promo Agustus Rp 54.000
Ayam Magon Ori Yokkere Rp 800.000
Ayam Mangon Ori Kaki Rp 800.000
Ayam Mangon Ori Kuku Rp 800.000
Anak Ayam Shamo Rp 3.500.000

Demikianlah beberapa pembahasan tentang Daftar Harga dan Ciri Ciri Ayam Shamo yang bisa maspaical.com berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat sehingga membuat anda untuk lebih mengenal jenis ayam ini serta dapat memudahkan anda ketika memilih ayam shamo Jepang yang berkualitas untuk anda, salam hangat maspaical.com

.
.
.

Tag Pencarian : harga ayam shamo 2020, harga ayam shamo 2019, harga ayam shamo 2018, harga ayam shamo jantan, daftar harga ayam shamo, harga ayam shamo import, harga ayam shamo betina, ayam shamo harga, harga ayam shamo, harga ayam shamo, harga ayam shamo betina, harga ayam shamo belgia, harga ayam shamo eropa, harga ayam shamo di jepang, harga ayam shamo 2019, harga ayam shamo anakan, harga ayam aduan shamo, harga anak ayam shamo, daftar harga ayam shamo, harga ayam shamo import, ayam shamo harga, harga ayam shamo brazil, harga ayam bangkok shamo, harga babon ayam shamo, berapa harga ayam shamo, beli ayam shamo, harga ayam shamo 2018, harga ayam shamo jantan, cari ayam shamo, ayam shamo ori harga, harga ayam shamo di indonesia, harga doc ayam shamo, tempat jual ayam shamo, harga indukan ayam shamo, jual ayam shamo, harga ayam ko shamo, harga ayam shamo ori, harga ayam o shamo, harga telur ayam shamo ori, harga ayam shamo petarung, harga pasaran ayam shamo, harga ayam shamo super, harga ayam shamo taiwan, harga telur ayam shamo, harga ayam shamo umur 1 bulan, ayam shamo dijual, ayam shamo, ayam shamo olx, ayam shamo betina, ayam shamo taiwan, ayam shamo terbaik, ayam shamo ori, ayam shamo surabaya, ayam shamo asli, ayam shamo petarung, ayam shamo anakan, ayam shamo aseel, ayam shamo amerika, ayam shamo aduan, ayam shamo adu, ayam aduan shamo import, ayam aduan shamokoy, ayam shamo adalah, ayam shamo original, ayam shamo super, ayam shamo belgia, ayam shamo bertarung, ayam shamo berasal dari mana, ayam shamo banjarmasin, ayam shamo blitar, ayam shamo bangkok, ayam shamo bukalapak, beli ayam shamo, ayam chu shamo, kelebihan ayam chu shamo, jual ayam chu shamo, ciri ayam shamo, ciri2 ayam shamo betina, ciri ayam shamo asli, ciri2 ayam shamo, ciri ayam shamo aduan, cari ayam shamo, tentang ayam shamo, ayam shamo dijual, ayam shamo di indonesia, ayam shamo depok, ayam shamo di medan, ayam shamo dan bangkok, ayam shamo di jogja, harga ayam shamo di indonesia, perbedaan ayam shamo dan bangkok, ayam shamo import, ayam shamo facebook, ayam shamo farm, ayam shamo fb, foto ayam shamo, jual ayam shamo medan facebook, foto ayam shamo asli, foto ayam shamo super, foto ayam shamo raksasa, tarungan ayam shamo, gambar ayam shamo asli, gambar ayam shamo ori, gambar ayam shamo super, gambar ayam shamo taiwan, group ayam shamo, gambar ayam shamo, ayam shamo harga, ayam shamo hitam, ayam shamo ori harga, ayam siam kaki hijau, harga ayam shamo 2019, harga ayam shamo 2018, harga ayam shamo betina, ayam shamo indonesia, harga ayam shamo import, peternak ayam shamo indonesia, peternakan ayam shamo indonesia, jual ayam shamo import, ayam shamo jalak, ayam shamo jumbo, ayam shamo juara, ayam shamo jual, ayam shamo japan, ayam shamo jakarta, ayam shamo jawa timur, ayam shamo jago, ayam shamo x birma, ayam shamo x bangkok, ayam shamokoy, ayam shamo kediri, ayam shamo ko, ayam king shamo, jual ayam shamo kediri, ayam shamo lampung, ayam laga shamo, jual ayam shamo lampung, ayam shamo murah, ayam shamo makassar, ayam shamo malaysia, ayam shamo madiun, ayam shamo murni, ayam shamo merah, ayam shamo pukul mati, nama ayam shamo, ayam shamo ori olx, ayam shamo ori jakarta, ayam o shamo, ayam o shamo bandung, ayam o shamo ori, ayam o shamo olx, harga ayam o shamo, jual ayam o shamo, jual ayam o shamo ori, jual ayam o shamo ori.olx, ayam shamo putih, ayam shamo palembang, ayam shamo papaji, ayam shamo pukul ko, ayam shamo pakhoy, ayam shamo purwokerto, ayam shamo raksasa, ayam shamo sidoarjo, ayam shamo silang birma, ayam shamo semarang, ayam shamo silangan bangkok, ayam shamo solo, ayam shamo sby, komunitas ayam shamo, ayam shamo thailand, ayam shamo thai, ayam shamo tarung, ayam shamo tangerang, harga ayam shamo taiwan, jual ayam shamo taiwan, tempat jual ayam shamo, teknik ayam shamo, ayam shamo ukuran besar, ayam shamo untuk dijual, ukuran ayam shamo, ukuran ayam shamo asli, ayam shamo vs pakhoy, ayam shamo vs mangon, ayam shamo viper, ayam shamo vs bangkok, ayam shamo vs birma, ayam shamo vs saigon, tarung ayam shamo vs bangkok, video ayam shamo vs bangkok, ayam shamo wikipedia, ayam shamo wido, warna ayam shamo, ayam shamo yogyakarta, ayam shamo youtube, ayam shamo yokohama, ayam shamo yg bagus, jual ayam shamo yogyakarta, peternak ayam shamo yogyakarta, peternak ayam shamo di yogyakarta, harga ayam shamo 2020, ayam shamo umur 4 bln, kelebihan ayam shamo, ayam shamo jogja

Kumpulan Deskripsi : 
- Beli Ayam Shamo Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2020, Pembayaran mudah, pengiriman cepat & bisa cicil 0%.
- Beli Shamo Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2020, Ayam Magon Ori Yokkere Kaki Hitam Lawan Pakoy Pama Shamo Ganoi Koygon.
- Hasilkan uang tambahan sekarang dengan menjual barang-barang di komunitas Anda. Ayo mulai berjualan, semua jadi cepat dan mudah. Pasang Iklan.
- Temukan Ayam Shamo di Indonesia dapatkan hanya di Jutaan iklan Ayam Shamo terbaru ditayangkan setiap harinya Murah dengan harga.
- Deskripsi telur ayam bangkok shamo dari Pelapak Pilihan. Promo Agustus Telur Ayam Shamo Bangkok Pukul KO Khoytrad Khoytai Pama Mangon Birma Pakhoy.
- (Total 3 Produk). Beli Produk Telur Ayam Shamo Bukan Birma Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Tersedia ✓ Gratis Ongkir.
- menjual ayam shamo * Umur 1 bulan * Jantan/betina (tulis di catatan pesanan) * Harga Rp. 200.000 - Ekor. kasih #ayam #ayam aduan #ayam juara #ayam import #ayam shamo #ayamaseel Jual Cik ayam shamo.
- Info harga ayam shamo murah mulai dari Rp 25.000 bersaing dari beberapa marketplace, periksa dan teliti ayam shamo ori.
- Katurangan BAGUS/Aseel/Ayam Bangkok/Shamo. 6,2 rb suka.
- Ayam aduan shamo adalah salah satu jenis ayam aduan yang cukup populer di kalangan penggemar sabung ayam.
- Ayam shamo adalah salah satu jenis ayam aduan yang populer di kalangan penggemar sabung ayam. Namun, tak banyak orang yang.
- Ayam shamo Jepang adalah salah satu jenis ayam petarung yang memiliki ukuran tubuh yang super besar dan memiliki postur badan yang tinggi.
- Beli Ayam Shamo Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2020! Pembayaran mudah, pengiriman cepat & bisa cicil 0%.
- Agen Sabung Ayam Online S128 SV388 - Ayam aduan shamo adalah salah satu jenis ayam aduan yang cukup populer di kalangan.
- #ayamhias #ayamcemani #ayam Terima kasih #ayam #ayam aduan #ayam juara #ayam import #ayam shamo #ayamaseel Jual Cik ayam shamo.
- Ayam Shamo merupakan ayam aduan ( ayam laga ) yang berasal dari negara matahari terbit, jepang.

No comments:

Powered by Blogger.